7 Berita Pendidikan Pilihan Komunitaz, Desember 2017 - Komunitaz

Breaking

Komunitaz

Community Network

Post Top Ad

Minggu, 31 Desember 2017

7 Berita Pendidikan Pilihan Komunitaz, Desember 2017

Gambar dari merdeka.com

1. Universitas Akdeniz di Turki Mempelajari Tentang UFO dan Alien

Salah satu universitas di Turki membuka kurikulum terbaru yang mempelajari tentang UFO dan alien. Universitas Akdeniz di Turki telah membuat penjurusan yang disebut "Ufologi dan Exopolitik" sebagai kurikulum terbarunya.

2. Info Yerusalem Sebagai Ibu Kota Israel Ada di Buku IPS Kelas 6 SD

Buku IPS kelas 6 SD yang telah beredar sejak 2008 menyebut Ibu Kota Israel di Yerusalem. PGRI mempersoalkan materi pada halaman 15 atau tabel 3.3 Tabel Negara di Asia Barat nomor urut 6 tertulis bahwa Ibu Kota Israel adalah Yerusalem, yang seharusnya Tel Aviv.

3. Indonesia- China Melakukan Kerjasama Baru di Bidang Pendidikan, Teknologi, dan SDM

Republik Rakyat China dan Pemerintah Indonesia menandatangani MoU kerjasama pendidikan, teknologi, dan sumber daya manusia. Tindak lanjut MoU ini adalah ‘student mobility’ atau mengirim mahasiswa Indonesia ke China untuk sekolah, mengambil S2 dan S3. Jumlahnya ada sekitar 700 orang. Kedua, pembangunan sembilan ‘technopark’ di Indonesia. Ketiga, terkait pembangunan pelabuhan atau port construction.

4. Indonesia Terpilih Menjadi Anggota UNESCO Periode 2017-2021

Indonesia berhasil terpilih kembali sebagai Anggota Badan Eksekutif Organisasi PBB untuk Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan (UNESCO) periode 2017-2021. Terpilihnya Indonesia sangat bermanfaat untuk menyuarakan kepentingan dan menentukan putusan-putusan UNESCO dalam bidang pendidikan, ilmu pengetahuan, budaya, serta komunikasi dan informasi.

5. Pemerintah Menyalurkan 13 Juta KIP untuk Memperluas Akses Pendidikan

Kemendikbud terus memperluas akses pendidikan melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP). Pemerintah berupaya memberikan kesempatan sekolah kepada setiap anak Indonesia. Berdasarkan data November 2017, pemerintah telah menyalurkan KIP sebanyak 13.496.634. Pemegang KIP mendapat Rp 450.000 per tahun untuk siswa SD, Rp 750.000 untuk siswa SMP, dan Rp 1 Juta untuk siswa SMA.

6. ITB Menargetkan Empat Persen dari Alumninya Menjadi Wirausaha Hingga Tahun 2020

Menjelang HUT ke-100 Insitut Teknologi Bandung (ITB) pada tahun 2020, ITB memiliki target empat persen dari alumninya menjadi wirausaha. Untuk memenuhi kritera negara-negara maju yang jumlah ideal wirausahanya adalah delapan persen dari total jumlah penduduk.

7. Anak Indonesia Masa Kini Harus Paham Dengan Enam Ancaman Global

Yayasan Agung Podomoro Land, bekerja sama dengan FBI (Formula Bisnis Indonesia) dan SociopreneurID menggelar Program Bela Negara: Aku Anak Indonesia Hebat (AAIH). AAIH bertujuan membangun ekosistem pengembangan manusia Indonesia yang seutuhnya sebagai solusi terhadap enam ancaman global. 

Enam ancaman tersebut adalah populasi penduduk Indonesia, krisis energi dan cadangan minyak dunia yang menipis, krisis air dan pangan, terorisme, penyalahgunaan narkoba, serta persaingan ekonomi global.

Tidak ada komentar: