Sumbangkan Idemu, Tunjukkan Aksimu! - Komunitaz

Breaking

Komunitaz

Community Network

Post Top Ad

Kamis, 26 Oktober 2017

Sumbangkan Idemu, Tunjukkan Aksimu!


Era penerapan konsep good goverment telah berakhir. Masalah di abad ke-21 ini sudah begitu kompleks. Sekarang negara-negara maju telah menerapkan konsep open goverment, dimana seluruh elemen masyarakat turut berpartisipasi membantu pemerintah sesuai dengan bidangnya.

Partisipasi bisa dalam bentuk apapun. Seseorang yang punya banyak waktu luang bisa menyumbangkan waktunya. Seseorang yang memiliki sedikit waktu luang, bisa menjadi donatur. Orang yang punya keahlian bisa menyumbangkan tenaga dan jasanya. Seorang anak bisa berpartisipasi dengan berprestasi di sekolah. Seorang remaja bisa berpartisipasi lewat karya dengan menekuni hobinya. Netizen bisa berpartisipasi dengan membagikan kiriman-kiriman positif. Kaum intelektual bisa menyumbangkan idenya.

Sebagian orang telah melakukannya, untuk itu Komunitaz hadir menghubungkan mereka, mempublikasikannya agar sebagian yang lain terinspirasi dan ikut berpartisipasi. Tidak perlu kaya dulu untuk menolong yang miskin dan tak perlu pintar dulu untuk membantu yang bodoh. Membantu orang lain sebenarnya sama dengan membantu diri sendiri, itulah prinsip gotong royong.

Berpartisipasi juga tak perlu hanya dengan hal-hal yang rumit. Dengan hal sederhana seperti membentuk komunitas hobi, sebenarnya sudah membantu orang-orang yang punya hobi sejenis, serta terhindar dari kegiatan-kegiatan negatif.

Membentuk dan bergabung dengan komunitas sosial lebih bagus lagi. Apalagi membentuk komunitas hobi yang juga melakukan aksi sosial. Ayolah, Indonesia butuh kita!

Berikut 3 cara berpartisipasi melalui Komunitaz.Com :

1. Kamu bisa menyumbangkan ide, saran, dan gagasan lewat Forum Komunitaz sesuai dengan topik tertentu

2. Kamu bisa memilih wadah yang tepat, sesuai passion kamu di daftar komunitas yang dipublikasikan Komunitaz.Com

3. Kamu bisa mendukung berbagai kegiatan komunitas sebagai sponsor, donatur, dan influencer melalui Komunitaz.Com.

Sumbangkan Idemu, Tunjukkan Aksimu!

Tidak ada komentar: