Meningkatkan Akses Buku Bacaan Untuk Masyarakat Kota Palu - Komunitaz

Breaking

Komunitaz

Community Network

Post Top Ad

Kamis, 26 Oktober 2017

Meningkatkan Akses Buku Bacaan Untuk Masyarakat Kota Palu


Kurangnya minat baca di Kota Palu mungkin bukan hanya karena budaya membaca masyarakatnya, tapi karena minimnya akses buku bacaan yang berkualitas. Harga buku di Kota Palu cenderung lebih mahal daripada harga buku di pulau Jawa. Banyak orang di Kota Palu yang mungkin ingin membaca, tapi tidak memiliki uang untuk membeli buku hingga mengurangi minat baca.

Perpustakaan mungkin bisa menjadi solusi, namun proses dan suasana yang kaku membuat sebagian orang merasa terbatas dalam mengakses buku-buku. Neni Muhidin telah 10 tahun menawarkan solusi dengan menyediakan perpustakaan alternatif bernama Nemu Buku.

Puluhan orang setiap hari datang nongkrong di Nemu Buku sambil membaca dan minum kopi. Belasan komunitas menjadikan Nemu Buku sebagai tempat ngumpul dan berkegiatan. Di sana juga merupakan sekertariat Forum Taman Baca Sulawesi Tengah.

Semua orang yang tergerak hatinya pasti sepakat untuk mendukung kegiatan membaca ini. Meskipun sudah 3000-an judul yang dikoleksi oleh Nemu Buku. Bertambahnya judul buku lainnya tentu sangat diharapkan agar menarik lebih banyak orang untuk datang ke Nemu Buku.

Kamu bisa berkontribusi membantu meningkatkan akses buku bacaan ke masyarakat Kota Palu dengan cara menyumbangkan buku ke Jl. Tanjung Tururuka, No.27, Lolu Selatan. Meskipun hanya satu Buku, apa yang kamu sumbangkan sangat berarti.

Kamu pun bisa menghubungi keluarga, teman, atau relasimu dari mana saja untuk mendonasikan bukunya ke Nemu Buku melalui pengiriman paket buku gratis setiap tanggal 17. Kirimkan buku lewat kantor pos dengan kode #bergerak.

Menyumbang satu buku sama dengan membantu pengembangan pendidikan di Kota Palu! Bukumu akan dipinjamkan dan dibaca oleh ratusan pengunjung Nemu Buku selama bertahun-tahun.

Tidak ada komentar: